Kamis, 19 November 2009

Kapan Manusia Sadar?

Kapan Manusia Sadar?


Akhir akhir ini semakin banyak cobaan bagi kita umat manusia, mulai dari banjir, tanah longsor, gempa bumi, wabah demam berdarah. Bahkan binatang ternaknya dan tanaman bagi kebutuhan hidup juga terkena musibah seperti adanya flu burung tak sedikit kerugian penduduk akibatnya, penyakit mulut dan kuku sapi serta banyaknya sawah ladang kerendam banjir yang kesemuanya dapat pula menyengsarakan kita.
Kesemuanya itu merupakan cobaan bagi kita, apakah akan kembali kepada Allah atau semakin kufur menanti ujian yang lebih dahsyat lagi seperti ditimpakan pada umat umat terdahulu. Bila manusia sebagai ciptaan Allah belum juga sadar bahkan membelakangi Penciptanya tunggu sajalah laknat-Nya.
Jika kita amati kehidupan sebagai besar umat termasuk yang telah beriman kepada Allah, mereka sudah tidak mengindahkan lagi aturan agamnya. Mereka berbuat semaunya merusak hutan, menggali lokasi tambang, penggalian pasir darat dan laut, mendirikan bangunan menyumbat aliran sungai yang akhirnya menimbulkan mudhorat seperti dikemukakan diatas. Tuhan mengingatkan agar tidak merusak di muka bumi, tapi nyatanya
Untuk itu ke depan, marilah kita berfikir yang lebih sehat untuk tidak berbuat keliru yang akibatnya tidak saja kita sekarang yang merasakan akibatnya, akan tetapi juga kelak anak cucu kita termasuk fauna dan flora yang meruapakan kebutuhan kita dicipatakan Allah. (ai).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar